Daftar Jurusan POLTEKBA Politeknik Negeri Balikpapan dan Program Studinya

POLTEKBA atau Politeknik Negeri Balikpapan adalah sebuah perguruan tinggi negeri berbasis vokasi pertama yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Lokasi tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta KM.8, Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, kode pos 76127.

Melimpahnya sumberdaya energi dan sumberdaya alam di Pulau Kalimantan telah menarik berbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional untuk beroperasi di salah satu pulau terbesar di dunia ini. Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang memadai, maka Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan tenaga Ahli Madya di bidang keahlian tertentu.

Sebelum resmi berdiri sebagai Politeknik Negeri Balikpapan, awalnya memiliki nama Politeknik Balikpapan yang didirikan berdasarkan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi No.168/D/O/2002 pada tanggal 2 Agustus 2002. Kemudian pada tanggal 9 September 2011, Politeknik Balikpapan resmi berstatus negeri dengan nama Politeknik Negeri Balikpapan.

Daftar Jurusan POLTEKBA Politeknik Negeri Balikpapan dan Program Studinya

Daftar Jurusan POLTEKBA Politeknik Negeri Balikpapan dan Program Studinya


Teman-teman yang berencana untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Politeknik Negeri Balikpapan, sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya teman-teman mengetahui terlebih dahulu daftar jurusan Poltekba dan program studi yang tersedia, agar teman-teman dapat menentukan jurusan sesuai dengan minat pribadi.

Setelah selesai menentukan pilihan jurusan yang diminati, selanjutnya teman-teman bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Poltekba dengan mempelajari soal-soal seleksi tahun lalu yang sudah diujikan. Kumpulan soal UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) Poltekba dapat teman-teman lihat dengan menekan tombol berikut ini.

http://www.mentorbelajar.com/2018/08/soal-umpn-dan-pembahasannya.html

Pada awal berdirinya sebagai Politeknik Balikpapan, Poltekba hanya menyelenggarakan 4 program studi yaitu Teknik Mesin Alat Berat, Teknik Elektronika, Teknik Sipil, dan Tata Boga. Namun saat ini Poltekba sudah menyelenggarakan 5 jurusan dengan 6 program studi. Berikut ini daftar jurusan Poltekba dan program studinya.


1. Jurusan Mesin

Program Studi
  • Alat Berat

2. Jurusan Elektro

Program Studi
  • Teknik Elektronika
  • Teknik Listrik

3. Jurusan Teknik Sipil

Program Studi
  • Teknik Sipil
  • Teknik Rekayasa Konstruksi Jalan

4. Jurusan Perhotelan

Program Studi
  • Tata Boga
  • Divisi Kamar

5. Jurusan Akuntansi

Program Studi
  • Keuangan dan Perbankan


Demikianlah informasi mengenai daftar jurusan Poltekba Politeknik Negeri Balikpapan yang dimuat dari situs resminya. Untuk informasi lainnya mengenai pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Balikpapan silakan langsung saja kunjungi situs resminya di link berikut http://poltekba.ac.id.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman sekalian. Semoga dapat membantu dan bemanfaat untuk teman-teman calon mahasiswa Poltekba Politeknik Negeri Balikpapan. Saya turut mendoakan agar teman-teman dapat lulus seleksi dan diterima di jurusan yang diminati, aaaaaaamiiiiiiin :)
close
Aplikasi Soal Mentor UMPN