Daftar Jurusan POLIWANGI Politeknik Negeri Banyuwangi dan Program Studinya

POLIWANGI atau yang memiliki kepanjangan Politeknik Negeri Banyuwangi merupakan perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang berada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk lokasi tepatnya beralamat di Jalan Raya Jember - Banyuwangi KM 13, Rogojampi, Kawang, Labanasem, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pendirian Poliwangi atau Politeknik Negeri Banyuwangi mengalami proses yang sangat panjang. Dimulai dari rencana pembangunan pada tahun 2003 hingga berdirinya pada tahun 2007. Sebelum resmi berstatus negeri, awal mula berdirinya memiliki nama Politeknik Banyuwangi. Kemudian pada tahun 2013 telah diresmikan menjadi perguruan tinggi negeri dengan nama Politeknik Negeri Banyuwangi.

Daftar Jurusan POLIWANGI Politeknik Negeri Banyuwangi dan Program Studinya

Daftar Jurusan POLIWANGI Politeknik Negeri Banyuwangi dan Program Studinya


Jika kalian ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Poliwangi, sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya kalian mengetahui terlebih dahulu mengenai daftar jurusan Poliwangi dan program studinya agar bisa memilih sesuai dengan minat.

Setelah kalian selesai menentukan jurusan yang diminati, selanjutnya kalian bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk Poliwangi Politeknik Negeri Banyuwangi dengan mempelajari soal-soal seleksi tahun lalu yang sudah diujikan. Untuk kumpulan soal-soal UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) bisa kalian lihat dengan menekan tombol di bawah ini.

http://www.mentorbelajar.com/2018/08/soal-umpn-dan-pembahasannya.html

Pada awal berdirinya sebagai Politeknik Banyuwangi, Poliwangi hanya menyelenggarakan 3 jurusan saja yatu Jurusan Teknik Mesin, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil. Namun saat ini di Poliwangi sudah tersedia 7 jurusan yang bisa kalian pilih. Berikut daftar jurusan dan program studi Poliwangi Politeknik Negeri Banyuwangi.

Jurusan / Program Studi D3 (Diploma III)

  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
  • Teknik Informatika

Jurusan / Program Studi D4 (Diploma IV / Sarjana Terapan) 

  • Manajemen Bisnis Pariwisata
  • Teknologi Pengolahan Hasil Ternak
  • Agribisnis
  • Teknik Manufaktur Kapal

Nah itulah informasi mengenai daftar jurusan Poliwangi dan program studinya yang dimuat dari situs resmi Poliwangi. Untuk informasi lainnya seputar pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Poliwangi, silakan langsung saja kunjungi situs resminya di link berikut https://www.poliwangi.ac.id/.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga ada manfaatnya dan dapat membantu kalia yang ingin melanjutkan kuliah di Poliwangi Politeknik Negeri Banyuwangi. Saya turut mendoakan semoga kalian bisa diterima di jurusan yang diminati, Aaaaaaaaamiiiiiiiiiin :)
close
Aplikasi Soal Mentor UMPN