Daftar Jurusan POLMED Politeknik Negeri Medan dan Program Studinya

Politeknik Negeri Medan atau disebut juga Polmed merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berbasis politeknik di Kota Medan, Sumatera Utara. Lokasinya pun sangat berdekatan dengan Universitas Sumatera Utara.

Sebelum resmi berdiri menjadi Politeknik Negeri Medan atau Polmed, awalnya bernama Politeknik Universitas Sumatera Utara (Politeknik USU). Pembangunan Politeknik Universitas Sumatera Utara dibiayai oleh Bank Dunia dan mendapatkan bantuan tenaga ahli dari Negera Swiss.

Kemudian melalui Surat Keputusan Mendikbud No.084/O/1997, Politeknik USU secara resmi berdiri secara mandiri menjadi Politeknik Negeri Medan atau Polmed.

Pada awal berdirinya sebagai Politeknik USU, Polmed hanya memiliki jurusan di bidang teknik. Namun sekarang Polmed telah memiliki 17 program studi.

Daftar Lengkap Jurusan dan Program Studi POLMED Politeknik Negeri Medan

Daftar Jurusan Polmed Politeknik Negeri Medan dan Program Studinya


Kepada teman-teman yang berencana untuk melanjutkan pendidikan di Polmed atau Politeknik Negeri Medan, sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai daftar jurusan dan program studi yang ada di Polmed, agar teman-teman bisa memilih jurusan sesuai dengan minat.

Selanjutnya teman-teman bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi masuk Polmed dengan mempelajari soal-soal seleksi masuk Polmed tahun lalu. Untuk soal-soal UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) tahun lalu, bisa teman-teman lihat dengen menekan tombol di bawah ini.


Berikut ini merupakan Daftar Jurusan POLMED Politeknik Negeri Medan dan Program Studinya yang dimuat dari situs resmi Politeknik Negeri Medan.


Program Studi D3 (Diploma III)
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Konversi Energi
  4. Teknik Listrik
  5. Teknik Elektronika
  6. Teknik Telekomunikasi
  7. Teknik Komputer
  8. Manajemen Informatika
  9. Perbankan dan Keuangan
  10. Akuntansi
  11. Administrasi Bisnis


Program  Studi D4 (Diploma IV / Sarjana Terapan)
  1. MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)
  2. Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan
  3. Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung
  4. Perbankan dan Keuangan Syariah
  5. Akuntansi Keuangan Publik
  6. Manajemen Bisnis


Itulah daftar jurusan di Polmed Politeknik Negeri Medan yang terdiri dari dua kategori gelar yaitu D3 (Diploma III) dan D4 (Diploma IV / Sarjana Terapan). Untuk informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru di Polmed Politeknik Negeri Medan bisa teman-teman lihat di situs resminya pada link berikut http://www.polmed.ac.id/newpolmed/.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah di Polmed. Saya doakan semoga teman-teman bisa lolos seleksi dan masuk di program studi yang diminati, aamiinn :).
close
Aplikasi Soal Mentor UMPN