Daftar Lengkap Jurusan dan Program Studi PNC Politeknik Negeri Cilacap

Politeknik Negeri Cilacap atau yang sering disebut PNC merupakan salah satu perguruan tinggi negeri berbasis vokasi yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kabupaten Cilacap sendiri merupakan daerah terluas di Jawa Tengah yang memiliki 24 kecamatan dan 285 desa.

Berdirinya Politeknik Negeri Cilacap atau PNC berdasarkan gagasan dan semangat Bupati Cilacap pada tahun 2006 untuk memberikan peluang kepada masyarakat Cilacap dalam meningkatkan tingkat kehidupan melalui jenjang pendidikan yang selaras dan sejalan dengan program pemerintah Cilacap.

Melalui bantuan hibah sebesar 70% dari Dikti dan 30% dari pemerintah Cilacap, kampus Politeknik Negeri Cilacap dibangun di atas tanah seluas 10 hektar dengan izin pendirian dari Dirjen Dikti No.125/D/O/2008.

Daftar Lengkap Jurusan dan Program Studi PNC Politeknik Negeri Cilacap

Daftar Jurusan dan Program Studi PNC Politeknik Negeri Cilacap


Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di PNC ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai daftar jurusan dan program studi yang ada di Politekik Negeri Cilacap agar teman-teman bisa menentukan pilihan sesuai minat sebelum melakukan pendaftaran di PNC.

Setelah itu, teman-teman bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru PNC dengan mempelajari soal-soal seleksi tahun-tahun sebelumnya. Untuk kumpulan soal UMPN dan pembahasannya, teman-teman bisa lihat dengan menekan tombol di bawah ini.


Karena PNC atau Politeknik Negeri Cilacap baru didirikan pada tahun 2014, maka jurusan dan program studi yang tersedia masih belum terlalu banyak. Namun setidaknya PNC dibangun dengan kualitas fasilitas laboraturium terkini dan modern sesuai dengan standar industri Eropa, Amerika, dan Jepang.

Berikut ini daftar jurusan dan program studi PNC atau Politeknik Negeri Cilacap yang bersumber dari website resminya.

  • Jurusan Teknik Informatika
  • Jurusan Teknik Elektronika
  • Jurusan Teknik Mesin

Kedepannya, diharapkan PNC atau Politeknik Negeri Cilacap bisa menambah jurusan dan program studi yang tersedia.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai daftar jurusan dan program studi PNC. Untuk informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru di PNC dapat teman-teman lihat di situs resminya pada link berikut http://politeknikcilacap.ac.id/.

Sekian dari saya, semoga informasinya dapat bermanfaat dan membantu teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Politeknik Negeri Cilacap. Saya turut mendoakan semoga teman-teman bisa lolos seleksi dan diterima di jurusan yang diinginkan, aaaaaamiiiiiiin :)
close
Aplikasi Soal Mentor UMPN